Jumat, 26 April, 2024

Intip Mural Cantik di Pademangan Timur, Anies Senang Anak-anak jadi Giat Belajar

MONITOR, Jakarta – Sepanjang jalan kampung di Pademangan Timur, Jakarta Utara, ramai dihiasi mural bertuliskan kata-kata mutiara hingga materi ilmu pengetahuan sekolah. Fenomena apik ini pun menuai pujian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies tak keberatan jika dinding-dinding jalanan itu dicoret-coret, jika bisa membuat anak-anak di kampung tersebut pandai.

“Mural edukasi ini karya anak-anak muda di Pademangan Timur. Dengan dukungan Kelurahan mereka memperindah tembok-tembok Gang 22 dan Gang 33 di kawasan Jalan Pademangan 2 RT 13 RW 003, Jakarta Utara,” ujar Anies Baswedan, Senin (25/11).

Mantan Menteri Pendidikan ini pun senang, terlebih, anak-anak di kampung tersebut semakin sering melewati kawasan sekitar dinding tersebut dan belajar. Bagi Anies, mural dinding ini adalah sarana edukasi yaang menyenangkan.

- Advertisement -

“Muralnya bukan sekadar gambar indah atau kata-kata mutiara, tapi materi ilmu pengetahuan dan pelajaran sekolah. Dihadirkan sebagai sarana edukasi bagi warga, khususnya pelajar SDN Pademangan Timur 01 yang sering melewati gang tersebut,” tutur Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER