Empat Kader Golkar ini Siap Berebut Kursi Ketua Umum

67
Ilustrasi: Munas Partai Golkar

MONITOR, Jakarta – Perebutan Ketua Umum Partai Golkar sepertinya bakal berlangsung seru. Pasalnya, ada empat kader terbaik Partai Golkar dipastikan akan maju.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, hingga saat ini setidaknya ada empat orang kader yang bakal maju mencalonkan diri sebagai ketua umum Golkar.

Keempat orang itu adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Koordinator Bidang Pratama Bambang Soesatyo dan dua politikus Golkar Ridwan Hisjam serta Indra Bambang Utoyo.

“Kalau kita tahu ada empat calon ya, ada Pak Airlangga, Pak Bamsoet, Pak Ridwan Hisyam dan juga Pak Indra Bambang Utoyo,” kata Lodewijk Kepada Wartawan saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Dalam pemilihan ketua umum Desember mendatang, diharapkan keempat calon dapat menggelar musyawarah mufakat untuk menentukan ketua umum terpilih. Oleh karena itu, ia berharap keempat kader Golkar bisa melakukan lobi-lobi politik.

“Diharapkan didapatkan suatu kesepakatan sehingga mereka benar-benar dapat musyawarah dan bermufakat untuk nanti menunjuk siapa yang jadi pimpinan Partai Golkar 2019-2024 nanti,” ujar Lodewjik.

Meski menyebut akan ada empat calon Ketua Umum, Lodewijk mengatakan, masih ada kemungkinkan muncul calon lain di luar keempat nama itu. Namun, hal itu belum bisa dipastikan hingga saat ini.

“Ya mungkin aja (ada calon lain). Setelah tata tertib diserahkan dan dibentuk panitia, baru kan kita buka pendaftaran, nah kita lihat apa ada calon-calon kejutan,” ujar Lodewjik.

“Atau sering kita dengar kuda hitam yang akan maju dari kaum milenial, ya kita tunggu,” pungkasnya.