180 Pelajar Kota Depok Ikuti Peningkatan Bela Negara

26
Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, menyelenggarakan kegiatan Bela Negara kepada 180 pelajar SMA dan SMK se-Kota Depok

MONITOR, Depok – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, menyelenggarakan kegiatan Bela Negara kepada 180 pelajar SMA dan SMK se-Kota Depok, selama 3 hari, Kamis-Sabtu (14-16/11/2019).

Kegiatan dibuka oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Cimanggis Mayor Kav Imam Purwanto di Lapangan Upacara Makodim 0508/Depok, Jumat (15/11/2019) pagi WIB.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air  bagi generasi muda, khususnya kepada para pelajar,” kata Mayor Kav Imam Purwanto seusai membuka acara.

Menurut Imam, kegiatan peningkatan bela negara penting diberikan kepada para pemuda. Sebab, pemuda merupakan komponen pendukung dan sebagai garda terdepan dalam membela nama baik dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Karena itu, Imam berharap kepada seluruh pelajar yang mengikuti kegiatan peningkatan bela negara, nantinya mampu menjadi generasi muda yang memiliki jiwa cinta tanah air, nasionalisme, rela berkorban dan pantang menyerah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan tumbuh di jiwa mereka (pelajar), kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.