Minggu, 28 April, 2024

TMMD Ke-118, Kodim Depok Ajak Pelajar SMK Terapkan Nilai Luhur Pancasila

MONITOR, Depok – Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0508/Depok meningkatkan wawasan kebangsaan (wasbang) bagi kalangan pelajar di SMK Prisma.

“Untuk kegiatan non fisik program TMMD ke-118 Kodim Depok, hari ini kami memberikan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMK Prisma,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-118 Kota Depok, Jumat (29/09/2023).

Melalui kegiatan tersebut, Ibrahim berharap para pelajar, selaku generasi muda calon penerus bangsa semakin memahami seutuhnya tentang pentingnya wawasan kebangsaan. Diutamakan, memberikan pemahaman dalam perspektif ketahanan nasional dan bela tanah air serta menjaga keutuhan NKRI.

“Pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa harus diberikan penguatan wawasan kebangsaan,” jelas Ibrahim.

- Advertisement -

Menurut Ibrahim, saat ini, banyak sekali generasi muda yang lebih gemar mengadopsi budaya luar daripada adat dan budaya Indonesia. Untuk itu, para pelajar perlu dibentengi, sehingga mampu mengimbangi kemajuan zaman dan menjaga jati diri bangsa.

Melalui penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut, Ibrahim ingin pelajar di SMK Prisma khususnya, semakin menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan serta rasa cinta tanah air berbangsa dan bernegara.

“Penyuluhan yang kami berikan ini juga untuk menguatkan karakter bangsa dan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari para pelajar SMK Prisma,” pungkas Ibrahim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER