Peluk Erat Presiden PKS, Surya Paloh Kena Sindiran Jokowi

21
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh merangkul erat Presiden PKS Sohibul Iman (dok: Kompas)

MONITOR, Jakarta – Momen rangkulan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman mendapat sindiran dari Presiden Jokowi. Sindiran itu dilontarkan Jokowi saat menghadiri Puncak HUT Partai Golkar ke-55 tadi malam, Rabu (7/11).

Saat berpidato, Jokowi menyapa Surya Paloh yang hadir di acara tersebut. ia menyebut Bos Media Group itu tampak lebih cerah setelah bertemu Sohibul Iman.

“Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini lebih cerah dari biasanya. Sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS. Wajahnya cerah setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman,” celetuk Jokowi menyapa, di Hotel Sultan, kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi mengatakan, dirinya tidak paham makna dibalik rangkulan dua pimpinan tertinggi parpol tersebut. Terlebih, PKS merupakan partai oposisi dari masa Pilpres 2019 hingga saat ini.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan dirinya tidak pernah dirangkul Surya Paloh semesra itu.

“Saya tidak tahu maknanya apa tapi rangkulannya tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul seperti itu oleh Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman,” sindir Jokowi.

Diketahui, Surya Paloh menjalin pertemuan dengan Sohibul Iman pada Rabu, 30 Oktober 2019 lalu. Momen rangkulan itu terjadi saat Ketum Nasdem itu berkunjung ke kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.