Kamis, 25 April, 2024

Kritik Menag, Fadli Zon: Isu Radikalisme Sangat Melukai Umat Islam

MONITOR, Jakarta – Isu radikalisme yang digaungkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi memancing debat di ruang publik. Terlebih, Fachrul yang berasal dari kalangan militer itu menggiring wacana larangan cadar dan celana cingkrang bagi ASN.

Waketum Gerindra Fadli Zon menyayangkan, pemerintah justru mengaitkan isu radikalisme dengan agama, bukan mengenai ekonomi. Bahkan Fadli Zon menyayangkan ketika hanya Islam yang dijadikan sasaran dari isu radikalisme ini.

“Pemerintah ternyata hanya ingin mengaitkan isu radikalisme dengan agama, sehingga sampai perlu mengangkat kembali Menteri Agama dari kalangan militer. Agama itupun terkesan hanya agama Islam,” ujar Fadli Zon, Rabu (6/11).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini mengatakan, jika Presiden dan Pemerintah hanya mengarahkan tuduhan radikalisme terhadap kalangan umat beragama, maka pilihan itu jelas kontraproduktif.

- Advertisement -

“Isu ini bisa sangat melukai kalangan umat Islam, karena merekalah selama ini biasanya yang selalu dijadikan tertuduh,” tandas Fadli.

“Itu sebabnya publik jadi cenderung merespon negatif isu ini,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER