Jumat, 26 April, 2024

Pentingnya Peran Pers, Senator: Bisa Perkuat, Juga Bisa Meluluhlantakan DPD

MONITOR, Surabaya – Media sebagai salah satu pengawal demokrasi, keberadaanya sangat penting dan perlu dijadikan mitra strategis dalam memperkuat peranan DPD RI kedepan.

Demikian diungkapkan Ketua Kelompok DPD di MPR RI, Instiawati Ayus, saat menjadi narasumber diskusi dengan tema “Sinergitas DPD RI dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah” yang digelar, Jumat (1/11).

“Rekan-rekan media saat ini adalah bagian dari pelaku teknologi yang canggih untuk mengkomulasikan apa yang menjadi ikhtiar dan tujuan eksistensinya DPD RI saat ini,” ujar Ayus.

“Kami sangat ingin sekali bersanding dengan rekan-rekan media. Karena satu pena anda dapat mengeksistensikan DPD, dan satu pena anda juga bisa saja meluluhlantahkan DPD,” kata dia.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, senator asal Riau ini menambahkan, dirinya juga berharap agar awak media bisa menjadi corong semangat DPD dan untuk eksistensi DPD ke depan.

“Apalagi, saat ini kita punya keinginan untuk menguatkan peran DPD RI. Bicara kewenangan pasti akan kita upayakan, tetapi semua itu ada mekanismenya dan penting ada pada pengawalan dari media massa,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini kelompok DPD di MPR pada periode ini sedang merancang tentang bagaimana mengkomunikasikan kepentingan lembaga senator di MPR RI.

“Kita pada periode ini sedang merancang tentang bagaimana mengkomulasikan kepentingan-kepentingan DPD di MPR RI,” pungkas ketua kelompok DPD di MPR itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER