Politikus PKB Ini Siap Berkontribusi Wujudkan 7 Program Prioritas Kapolri Baru

60

MONITOR, Jakarta – Pasca penetapan dan pelantikan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian terus mendapat perhatian di ruang publik.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh II Ruslan M. Daud misalnya. Ia meyakini bahwa Kapolri baru akan bersinergi baik dengan lembaga legislatif dalam mewujudkan 7 program prioritas untuk memajukan kepolisian kedepannya.

“Saya sangat yakin bapak Kapolri akan memberikan perhatian penuh dalam melaksanakan program penguatan Polisi professional, modern dan terpercaya,” kata Daud dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/11).

“Peningkatan sumber daya manusia bagi seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia, khususnya Aceh merupakan langkah yang tepat dan mendesak untuk dilakukan,” ucap mantan Bupati Bireuen tersebut.

Ia juga mengatakan, penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan yang merupakan program prioritas juga sangat mendesak dilakukan di Aceh.

“Saya sangat mendukung rencana beliau untuk memprioritaskan lulusan Madrasah ataupun Pesantern sebagai sumber rekruitmen anggota kepolisian baru,”sebut alumni Dayah Mudi Mesra itu.

“Saya siap memberikan kontribusi dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan 7 program prioritas sebagaimana telah disampaikan  saat fit and proper tes di (Komisi III) DPR RI,” pungkas politikus PKB itu.