Idham Azis janji akan tingkatkan pemantapan kerjasama TNI-Polri

Komjen Idham Aziz dipercaya oleh Komisi III DPR sebagai Kapolri (dok: Beritasatu)

MONITOR, Jakarta – Jenderal Polisi Idham Azis resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi.

Idham menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepadanya tugas selaku Kapolri itu. Mantan Kabareskrim itu berjanji akan meningkatkan pemantapan kerjasama bersama dengan TNI.

“Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” katanya kepada wartawan usai dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi.

Pada kesempatan tersebut Idham mengajak semua pihak bersama-sama bergandengan tangan membuat situasi Indonesia aman dan terkendali. Jenderal Polisi kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 56 tahun lalu itu menegaskan akan segera mengeksekusi program kerja yang sudah dipaparkannya pada uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR RI.

“Secara cepat nanti akan saya tidak lanjuti,” ujarnya.