Renovasi Rumah Dinas Lurah di Jakarta akan jadi Prioritas DPRD

56
Ilustrasi gedung DPRD DKI Jakarta (dok: Tempo)

MONITOR, Jakarta – Semua program layanan publik dari tingkat kelurahan akan menjadi prioritas DPRD DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan langsung Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono.

Ia mengatakan, salah satu program prioritas tersebut adalah renovasi rumah dinas lurah.

“Semua komponen yang terkait pelayanan publik itu menjadi prioritas di komisi A. Program tersebut mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota. Salah satunya adalah renovasi rumah dinas lurah,” kata Mujiyono kepada wartawan, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (29/10).

Mujiyono berharap, pembangunan rumah dinas tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Rumah dinas baik yang dibangun maupun hanya direnovasi bisa ditempati oleh lurah.

“Jangan sampai tidak ditempati karena itu kan menggunakan uang rakyat. Kita tidak berharap, rumah dinas disediakan, lurahnya tinggal di luar kota,” ujar Mujiyono.

Adapun terkait revisi alokasi anggaran, Mujiyono menerangkan, hal itu bisa saja dilakukan. Jika memungkinkan, bisa menggunakan platform anggaran yang sebelumnya.

“Revisi dan penghematan ada dalam pembahasan dengan SKPD,” tandasnya.

Sebagai informasi, Komisi A DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama eksekutif Pemerintah Provinsi Jakarta dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.