Pimpinan Dewan Lantik Herman Herry Sebagai Ketua Komisi III DPR

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani melantik Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Herman Herry sebagai Ketua Komisi III.

Penetapan itu, setelah seluruh anggota komisi bidang hukum tersebut menyetujui komposisi pimpinan tersebut.

Kesepakatan formasi pimpinan diambil dalam rapat di ruang Komisi I, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Selasa (29/10) yang dihadiri oleh 32 anggota komisi.

Dalam kesempatannya, Puan menjelaskan bahwa dari hasil rapat konsultasi antarfraksi di DPR ditetapkan usulan formasi pimpinan Komisi III sebagai berikut;
“Berdasarkan usulan fraksi tersebut, Ketua dari Fraksi PDI Perjuangan Herman Herry,” kata Puan yang langsung disambut tepuk tangan para anggota dewan yang hadir.

“Selanjutnya, Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Adies Kadir, Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra Desmon J Mahesa, Wakil Ketua dari Fraksi Partai Nasdem Syahroni, dan Wakil Mulfachri Harahap dari Fraksi PAN,” papar Puan.

Selanjutnya, Puan yang didampingi tiga wakil pimpinan lainnya, yakni Wakil Ketua Azis Syamsuddin, Rahmat Gobel, dan Sufmi Dasco Ahmad meminta persetujuan kepada para anggota yang hadir terkait komposisi pimpinan tersebut.

“Apakah usulan nama tersebut bisa disetujui?” tanya Puan. Yang kemudian dijawab setuju oleh anggota Komisi III yang hadir.