Selasa, 23 April, 2024

Nadiem: Peran Teknologi Sangat Besar untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

MONITOR, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang merupakan founder dan mantan CEO Gojek mengungkapkan alasan dirinya dipercaya sebagai Mendikbud di Istana Merdeka.

“Alasan saya terpilih walaupun bukan dari sektor pendidikan adalah satu, saya lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita. Karena bisnis saya di bidang masa depan, untuk mengantisipasi masa depan, dan kebutuhan lingkungan pekerjaan di masa depan itu sangat berbeda dan akan selalu berubah, itulah link and match yang Pak Presiden bilang kemarin, sekali lagi ini visinya Pak Presiden, bukan visi saya,” kata Nadiem, Jumat (25/10).

Link and match itu adalah saya akan mencoba menyambung yang dilakukan di institusi pendidikan kepada apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan agar bisa adaptasi dengan segala perubahan itu,” tambah sosok berusia 35 tahun ini.

Nadiem juga mengungkapkan akan menerapkan teknologi tepat guna untuk memperbaiki kualitas pendidikan.

- Advertisement -

“Kedua, mau nggak mau dengan 300.000 sekolah, 50 juta murid, mau nggak mau peran teknologi akan sangat besar di dalam semuanya, kualitas, efisiensi, dan administrasi pendidikan sebesar itu. Peran teknologi sangat penting,” jelas Nadiem.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER