Idham Aziz Calon Tunggal Kapolri, Azis Syamsuddin: Beliau Berkompeten

51
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto: net

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Azis Syamsuddin menilai bahwa sosok Kabareskirm Komjen Pol Idham Aziz cukup mampu dan memenuhi syarat untuk memimpin Polri kedepan.

Hal itu menanggapi sosok Idam Aziz yang telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang telah diangkat sebagai menteri dalam negeri di kabinet Indonesia Maju.

“(Komjen Idham Aziz,red ) Beliau berkompeten dalam mengemban jabatan (Kapolri) tersebut,” kata Azis, ketika dikonfirmasi, Kamis (24/10).

Dalam kesempatannya itu, Azis menyakini bahwa di bawah kepemimpinan jenderal bintang tiga nantinya institusi Bhayangkara tersebut akan lebih baik. “Bismillah (akan lebih baik),” jawab mantan ketua Komisi III DPR itu.

Oleh karena itu, Azis pun meminta agar Komisi III DPR untuk segera menindaklanjuti surat Presiden Jokowi terkait penunjukkan Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri.

Ia pun mengatakan bahwa komisi bidang hukum itu tentunya segera menjalani fit and proper test setelah semua anggota terbentuk.

“Setelah Komisi III DPR dibentuk, maka akan segera dilakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Idham Aziz,” pungkasnya.