POLITIK

Kabinet Terbentuk, Jam’iyyah Jokowi Nilai Cuma Erick Thohir Pilihan yang Tepat

MONITOR, Jakarta – Presiden Jokowi akhirnya secara resmi telah menunjuk orang-orang yang akan membantunya menjalankan pemerintahan di kabinet Indonesia Maju. Salah satunya pengusaha sukses Erick Thohir sebagai menteri BUMN.

Berbeda dengan respon terhadap sejumlah nama yang dinilai kurang tepat mengisi pos tertentu di kabinet kali ini, keputusan Jokowi memilih Erick Thohir sebagai menteri BUMN justru menuai apresiasi psoitif salah satunya dari Relawan Jam’iyyah Jokowi-Ma’ruf yang menyebut keputusan Jokowi menempatkan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN merupakan pilihan tepat.

“Kiprah dan keberhasilan Erick sebagai pengusaha muda sukses, tangguh dan berprestasi sudah diketahui publik baik dikancah nasional maupun internasional dapat ditularkan kepada manajemen perusahaan-perusahaan milik negara ini,” ujar Inisiator Relawan Jam’iyyah Jokowi-Ma’ruf Arief Rachman kepada MONITOR, Rabu (23/10).

Menurut Arief keberhasilan Erick memimpin perhelatan akbar Asian Games 2018 dan sumbangsihnya memimpin Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf kemarin adalah wujud nyata “tangan dinginnya” dalam mengelola tugas besar.

‘Kami juga menghimbau kepada segenap relawan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk sama-sama mengawal tugas mulia yang diberikan Pak Jokowi beserta tim kabinetnya dalam rangka mewujudkan Indonesia semakin maju dan jaya,”tegasnya.

Seperti diketahui, pengusaha yang juga eks Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir resmi ditunjuk Jokowi menjadi menteri BUMN pada kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Rabu (23/10/2019).

Recent Posts

Gerakan Pencegahan Malaria Harus Konsisten

MONITOR, Jakarta - Gerakan pencegahan penyakit malaria harus konsisten dilakukan dengan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang…

30 menit yang lalu

Kunjungi farm lele bioflok, Prof Rokhmin: inilah esensi green dan sircular economy

MONITOR, Bekasi – Ketua Umum Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) Prof. Rokhmin Dahuri saat mengunjungi Eazy Farm…

1 jam yang lalu

Indonesia Jalin Kerjasama Teknologi Pertanian dengan Iran

MONITOR, Jakarta - Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Iran sepakat membangun kerjasama penguatan kerjasama…

2 jam yang lalu

Komisi IV DPR RI dan Kementan Dukung Labuan Bajo jadi “HUB” Pangan di Pulau Flores

MONITOR, Labuan Bajo - Komisi IV DPR RI dan Kementerian Pertanian RI mendukung destinasi wisata…

3 jam yang lalu

Mitra Kemenag, KBIHU Diminta Komitmen Dukung Kebijakan Haji Ramah Lansia

MONITOR, Jakarta - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bahwa Kelompok…

3 jam yang lalu

Yandri Susanto: Pemilu Telah Usai, Mari Bersatu Kembali

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI H Yandri Susanto S.Pt mengajak seluruh masyarakat Indonesia…

8 jam yang lalu