Kamis, 25 April, 2024

Ini Alasan Jokowi Tetap Pilih Sri Mulyani jadi Menteri Keuangan

MONITOR, Jakarta – Sri Mulyani Indrawati rupanya masih dipercaya Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan tanggungjawabnya di Kementerian Keuangan. Ya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu kembali dipercaya untuk mengisi kursi Menteri Keuangan di kabinet jilid II.

Hal itu diutarakan Sri Mulyani kepada awak media yang sudah menunggu keterangannya usai bertemu dengan Jokowi di Istana.

“Saya diminta pak Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Keuangan lagi,” ujar Sri Mulyani yang mengenakan kemeja putih di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Sri Mulyani mengaku dirinya membeberkan posisinya itu, sudah sesuai arahan Presiden Jokowi. Ia pun mau menerima kembali tawaran posisi tersebut.

- Advertisement -

“Saya tadi disuruh pak Presiden Jokowi untuk membeberkan posisi saya kepada awak media,” ucapnya.

Ia menjelaskan, banyak hal yang harus dilakukan untuk Indonesia saat ini dalam menghadapi perekonomian global yang dinamis dan tidak pasti. Jokowi pun meminta Sri Mulyani untuk melanjutkan kinerjanya di Kementerian Keuangan.

“Untuk itu, dibutuhkan suatu porsi terus menerus dalam rangka menjaga perekonomian kita dalam menjawab tantangan pelemahan ekonomi tersebut,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER