PDIP Puji Safari Politik Prabowo ke Partai Koalisi Jokowi

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (dok: tribun)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto gencar melakukan safari politik menemui pimpinan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Langkah tersebut menuai apresiasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan upaya yang dilakukan Prabowo untuk menjalin silaturami antar partai sudah tepat.

“Intinya PDIP mengapresiasi langkah Gerindra atau partai lain yang menjalin silaturahmi, komunikasi politik dengan pimpinan parpol lain dan tokoh bangsa lain,” ujar Ahmad Basarah di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/10).

Basarah mengatakan safari politik adalah tradisi yang baik untuk menjalin silaturahmi, tentu harus tetap dirawat kapanpun, bukan hanya menjelang pelantikan presiden periode 2019-2024.

“Sehingga kalau ada hal-hal yang kurang dimengerti, salah paham, dengan pertemuan itu kalau bahasa Islamnya tabayyun, klarifikasi, hal-hal yang berbeda pendapat, selisih paham itu bisa dimusyawarahkan,” terangnya.

Mengenai safari politik Prabowo, Basarah pun tidak tahu jika hal itu merupakan arahan dari Jokowi. “Tanyanya sama Pak Jokowi, jangan sama PDIP,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana, pasca pertemuan tersebut Prabowo melanjutkan pertemuan dengan Pimpinan Partai Koalisi yakni Partai Nasdem, Golkar dan PKB.