DPRD DKI Siap Kawal Anggaran Penanganan Banjir hingga Macet

18
M Taufik , Wakil ketua DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Kalangan wakil rakyat Jakarta menyatakan akan mengawal secara serius pengajuan anggaran penanganan banjir, macet hingga kampung kumuh. Pasalnya para politisi Kebon Sirih ini menilai banjir, macet dan kampung kumuh adalah persoalan yang ada di Ibukota yang harus ditangani secara serius.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik mengatakan, persoalan macet, banjir dan penataan kampung kumuh sulit untuk dihilangkan dalam waktu dekat, tetapi bisa terus berkurang.

“Kita akan kawal melalui pembahasan anggaran dan evaluasi pelaksanaan kegiatan. Baik di dalam badan anggaran, rapat kerja ataupun di pertemuan kainnya,” kata Taufik saat dihubungi, Rabu, (15/10).

Untuk itu, pihaknya akan berkomitmen mengawal dan mengawasi pelaksanaan kegiatan program tersebut. Apalagi, program itu masuk dalam program kegiatan strategis daerah (KSD).

Politisi partai Gerindra itu menjelaskan, Pemerintah Daerah itu terdiri dari eksekutif dan legislatif. Artinya, legislatif merupakan mitra dari eksekutif dalam menjalankan pemerintahan. Untuk itu, DPRD dan Pemprov DKI Jakarta harus bersinergi agar kegiatan prioritas dapat berjalan optimal.