Siapkan Nasi Kebuli, Cak Imin Akan Terima Prabowo Penuh Kekeluargaan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Kabar merapatnya partai Gerindra ke dalam koalisi pemerintah semakin menguat. Namun informasi tersebut justru tak terdengar oleh Ketua Umum PKB Muhamimin Iskandar.

Politikus yang beken disapa Cak Imin ini mengatakan, sampai saat ini dirinya tidak pernah mendengar langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan berkoalisi.

“Saya belum tahu Pak Prabowo mau berkehendak masuk atau tidak. Sampai hari ini, sampai detik ini saya belum mendengar satu kalimat pun dari Pak Prabowo untuk masuk koalisi,” ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/19).

Kendati demikian, Cak Imin tak mau berkomentar banyak soal Partai Gerindra apakah nanti akan bergabung atau tidak, namun PKB siap menerima jika ingin bergabung.

“Tergantung Gerindra, mau ikut atau enggak,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra akan mengunjungi pengurus DPP PKB malam ini Senin (14/10). Cak Imin mengatakan, pertemuan tersebut atas inisiatif Gerindra untuk melakukan silahturahmi dengan partai koalisi Pemerintah, dan akan menyambut dengan Nasi Kebuli.

“Kita siap menyajikan sajian nasi kebuli untuk beliau, dan kita sambut dengan penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Cak Imin juga mengaku belum mengetahui apa yang akan dibahas nanti dengan prabowo, termasuk apakah akan membicarakan koalisi.

“Pokoknya yang disampaikan kepada saya akan silaturahmi, diskusi masalah negara, masalah bangsa,” kata cak imin