KRIMINAL

Polda Metro Tangkap Kurir Heroin di Jakarta Utara

MONITOR, Jakarta – Aparat Polda Metro Jaya melalui Kasubdit 1 Ditresnarkoba, berhasil menangkap kurir heroin di sebuah swalayan yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Kurir tersebut berinisial LN.

Kurir narkoba berinisial LN memilih menjadi kurir narkoba jenis heroin karena himpitan kebutuhan ekonomi. Baru dua kali menjadi kurir, pekerjaan haram yang ia pilih itu terendus oleh polisi, dan akhirnya ditangkap.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan terbongkarnya aksi LN lantaran polisi mendapati laporan dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di parkiran sebuah swalayan kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memantau pergerakan di swalayan tersebut dan melihat seorang laki-laki yang mencurigakan membawa tas hitam. Petugas lalu melakukan penggeledahan dan menemukan narkoba dalam tas itu.

“Biasanya sekali antar LN diupah Rp10 juta, dan untuk yang kedua kalinya sebelum tertangkap LN baru menerima Rp5 juta sebagai DP imbalan. Bayarannya terakhir Rp20 juta,” ucap Fanani, Minggu (13/10/2019).

Ia menambahkan, cara pelaku melakukan transaksi untuk mengambil barang haram itu yakni diperintah mengambil kartu penitipan barang di sebuah tempat di rak belanjaan. LN kemudian mengambil barang tersebut dari tempat penitipan barang di swalayan dan membawa barang itu pulang kemudian menunggu perintah berikutnya.

Adapun dalam pengungkapan kasus ini petugas menyita 35 kapsul berisi heroin dengan berat mencapai 366 gram. Polisi sendiri masih terus melakukan pengembangan guna mencari otak di balik sindikat ini.

“Menariknya kemasan yang digunakan berbentuk kapsul yang berisi heroin padat. Umumnya metode ini digunakan dalam modus swallower atau penyelundupan narkoba dengan cara dimasukkan ke dalam tubuh melalui anus,”pungkasnya.

Recent Posts

Stafsus Menag Dorong Guru PAI Punya Cara Ajar Tepat untuk 43 Juta Siswa di Indonesia

MONITOR, Jakarta - Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) punya tanggung jawab penting. Yaitu, memberikan pemahaman…

2 jam yang lalu

Petugas Berjaga 24 Jam di Nabawi, Siap Bantu Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Petugas haji Indonesia selalu siaga selama 24 jam di pelataran dan setiap…

3 jam yang lalu

Study Tour Pelajar Dilarang, Hetifah: Kebijakannya Mohon Ditinjau Kembali

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memberikan tanggapan kritis terhadap kebijakan…

8 jam yang lalu

Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

MONITOR, Jakarta – Sepanjang 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil mempertahankan posisinya sebagai penghasil minyak…

10 jam yang lalu

PPIH Arab Saudi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah dari Madinah

MONITOR, Jakarta - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah siap…

11 jam yang lalu

Penilaian Lahan UIII Kembali Digelar, Kali ini Menyasar 236 Bidang

MONITOR, Depok - Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Universitas…

13 jam yang lalu