Jokowi Sempat Curhat Pemindahan Ibu Kota ke Prabowo

53
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana (dok: IG)

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan publik. Selama satu jam, kedua tokoh tersebut membahas banyak persoalan bangsa, diantaranya kondisi perekonomian global.

Hal itu diungkapkan Jokowi, usai bertemu dengan Prabowo. Dia mengaku telah berbincang secara intens guna membicarakan dan bertukar pandangan mengenai berbagai persoalan negeri ini.

Tak hanya itu, orang nomor wahid di negeri ini rupanya curhat ke Prabowo mengenai pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur. Kepada Prabowo, Jokowi mengungkapkan berbagai alasan dibalik rencana tersebut.

“Kepada Pak Prabowo saya juga menyampaikan soal pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur, mengenai alasan-alasan pemindahan, dan sebagainya,” tutur Jokowi, Sabtu (12/10).

Diketahui sebelumnya, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo ini merupakan pertemuan lanjutan setelah pertemuan di kawasan Senayan beberapa waktu lalu. Selain itu, agenda itu berlangsung selang sehari setelah Jokowi mengundang Ketua Umum Demokrat Susislo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara.