Jumat, 29 Maret, 2024

Wiranto Diserang, Jokowi ajak Masyarakat Perangi Radikalisme dan Terorisme

MONITOR, Jakarta – Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh terduga teroris saat turun dari mobil yang ditumpanginya di alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang.

Terkait dengan peristiwa tersebut, presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri, Kepala BIN, dan didukung TNI agar mengusut tuntas. “Yang paling penting jaringan ini harus dikejar dan dituntaskan, diselesaikan,” kata Jokowi menjawab wartawan usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (10/10) sore.

Wiranto sendiri, menurut Presiden Jokowi, saat ini dalam kondisi sadar dan akan menjalani operasi bedah. “Saat ini beliau, bapak Wiratno, masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi,” ungkapnya.

Jokowi juga menggajak masyarakat, seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi radikalisma, memerangi terorisme yang ada di tanah air. “Kepada seluruh masyarakat, kami mengajak bersama-sama untuk memerangi radikalisme, memerangi terorisme yang ada di Tanah Air kita, hanya dengan upaya kita bersama-sama terorisme dan radikalisme akan bisa kita selesaikan dan kita berantas dari negara yang kita cintai,” katanya.

- Advertisement -

Jokowi juga memerintahkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan upaya pengamanan yang lebih baik kepada pejabat negara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER