Kamis, 25 April, 2024

Jasa Marga Turut Serta Bangun Gedung Laboratorium Teknik 3 ITERA

MONITOR, Lampung – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut serta dalam proyek pembangunan satu unit Gedung Laboratorium Teknik (Labtek) 3 Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung yang diresmikan Senin (07/10) kemarin.

Jasa Marga tak sendiri, dalam pembangunan gedung tersebut turut serta lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya lainnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Alhamdulillah kita bisa meresmikan satu gedung laboratorium yang dana pembangunannya didukung oleh konsorsium BUMN Karya, yakni Hutama Karya, Wijaya Karya, Adhi Karya, Waskita, Pembangunan Perumahan dan Jasa Marga,” ujar Rektor ITERA, Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin saat peresmian.

Peresmian Labtek 3 ITERA tersebut dimulai sejak Juni 2018 lalu, hingga September 2019 ini. Dari Rp 46,5 milar dana yang terhimpun dari enam BUMN Karya di atas, Jasa Marga berkontribusi sebesar Rp 8 miliar.

- Advertisement -

“Semoga dengan dibangunnya Gedung Labtek 3 oleh enam BUMN Karya, yang salah satunya adalah Jasa Marga, dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa ITERA khususnya dan demi kemajuan Provinsi Lampung pada umumnya,” kata Community Development Department Head Jasa Marga, Titi Purwantiningsih di sela-sela peresmian.

Pada kesempatan yang sama, ITERA memberikan Penghargaan ITERA Adi Karsa Pratama kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. Penerimaan penghargaan diwakili oleh Corporate Secretary Jasa Marga Agus Satiawan.

Sebagai informasi, acara peresmian Labtek 3 ITERA tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dan tamu undangan dari BUMN. 

Acara peresmian tersebut juga termasuk dalam rangkaian acara Sidang Terbuka Dies Natalis ke-5 sekaligus Lustrum Perdana ITERA.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER