Sabtu, 27 April, 2024

Raih Penghargaan Indonesia Award 2019, Asrorun Niam: Ini Kado bagi Pemuda Indonesia

MONITOR, Jakarta – Rasa syukur terpanjatkan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asrorun Niam Sholeh. Pasalnya, ia berhasil meraih penghargaan dari ajang bergengsi Indonesia Award 2019 untuk kategori Penggerak Pengembangan Kaum Muda yang diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Niam dipilih oleh Dewan Juri atas prestasi dan dedikasinya dalam upaya mengembangkan partisipasi kaum muda, khususnya di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan dengan berbagai program inovatif.

Saat menerima penghargaan, Niam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI yang telah mempercayainya sebagai Deputi Pengembangan Pemuda hampir dua tahun terakhir, yang memungkinkannya berkontribusi bagi bangsa dalam pengembangan kaum muda hingga diganjar penghargaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Presiden yang telah mempercayakan amanah kepada kami. Terimakasih kepada Dewan Juri yang sudah memberi apresisasi atas kinerja yang telah kami lakukan. Terima kasih untuk Tim Kemenpora yang bahu membahu dalam teamwork. Ini sebagai pengakuan publik atas amanah yang diberikan kepada kami sejak dua tahun terakhir dalam mengemban tugas,” ujar Niam dalam pidato singkat usai menerima award.

- Advertisement -

Selain itu, ia juga mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya kaum muda atas sinergi dan kepercayaannya selama ini. “Penghargaan ini bukan hanya untuk kami dan Kemenpora. Bulan Oktober ini merupakan bulan pemuda di mana ada peristiwa bersejarah bagi kaum muda dan bangsa Indonesia yaitu Sumpah Pemuda. Karenanya, penghargaan ini sebagai kado sekaligus dedikasi untuk seluruh pemuda Indonesia,” ujar akademisi UIN Jakarta ini.

Lanjut Niam, dengan adanya penghargaan tersebut, ia berharap dapat menjadi pengingat dirinya dalam menjalankan tugas-tugas sehari-harinya.

“Saya kira terima kasih atas apresiasi ini, ini akan menjadi pengingat saya dalam melaksanakan tugas setiap hari. Terima kasih semuanya,” tutur mantan aktifis mahasiswa 98 ini.

Indonesia Awards 2019 kali ini memberikan penghargaan kepada 30 insan terbaik, mulai dari pejabat publik, tokoh muda bangsa, atlet berprestasi, pemimpin perusahaan, tokoh favorit, hingga Lifetime Achievement.

Selain Niam, award juga diberikan kepada tokoh dan pejabat publik lain, diantaranya untuk kategori Pejabat Publik diraih Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Tokoh Muda Bangsa diraih Anjas Pramono, Pemimpin Perusahaan dianugerahkan kepada CEO PT Tokopedia William Tanujaya, Atlet Berprestasi kepada sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Tokoh Favorit dianugerahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Lifetime Achievement Indonesia Award 2019 diberikan kepada H. Muhammad Jusuf Kalla.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER