Senin, 20 Mei, 2024

Terpilih Lagi jadi Ketua DPRD DKI, Mahasiswa Titip Pesan Ini untuk Prasetyo

MONITOR, Jakarta – Politikus gaek PDIP Prasetio Edi Marsudi kembali terpilih menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Sejumlah kalangan pun berharap, dibawah kepemimpinan Pras, para wakil rakyat Jakarta bisa lebih aktif dalam mengawasi kinerja Pemprov DKI dalam melakukan pembangunan Ibukota.

“Tentu akan kami kawal kebijakan-kebijakan yang membangun Jakarta. Terutama untuk membangun kemajuan Jakarta kedepan,” kata Ketua Presidium Komite Mahasiswa Nusantara Indonesia, Ahmad Boim, kepada wartawan, Kamis (3/10).

Menurut Boim, pertumbuhan pembangunan yang sekarang tengah digagas pemerintah daerah perlu ada sinergitas dari sejumlah unsur.

DPRD sendiri sebagai pengawas dan pengambil kebijakan anggaran harus memberikan keseimbangan kepada pengguna anggaran.

- Advertisement -

“Itu yang akan kami cermati, arah pembangunan yang bersih dan sehat yang kami inginkan,” jelasnya.

Boim menambahkan, saat ini Prestyo sendiri merupakan tokoh yang sudah lama berpetualang dalam politik. Pemikirannya juga kata dia, cukup cemerlang. “Tanpa adanya pengawasan tidak akan berjalan baik arah pembangunan,” ujarnya.

Sejauh ini, pekerjaan rumah untuk wakil rakyat periode baru, kata Boim adalah segera melakukan pembahasan anggaran tahun 2020. Sehingga, dengan waktu yang tersisa 3 bulan mampu menyusun program yang pro rakyat.

“Harus diingat penyusunan anggaran tetap memprioritaskan hak warga Jakarta,” ucapnya.

Boim berharap, kepentingan golongan maupun pribadi harus dikesampingkan. Mengingat Jakarta saat ini sudah dihuni sampai 13 juta penduduk. “Harus dikesampingkan kepentingan yang sifatnya pribadi. Dahulukan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER