Jumat, 26 April, 2024

Singgung Konflik Wamena, Jokowi: Jangan Terpancing Isu Provokatif

MONITOR, Bogor – Tragedi kerusuhan di Wamena, Papua, menuai perhatian dari orang nomor wahid negeri ini, Presiden Joko Widodo. Dari Istana Kepresidenan RI di Bogor, Jokowi mengungkapkan ucapan belasungkawa atas korban meninggal di Wamena.

“Saya ingin mengucapkan duka yang mendalam, belasungkawa yang mendalam, atas meninggalnya korban yang ada di Wamena,” ucap Jokowi, Senin (30/9).

Melihat kerusuhan tersebut, Jokowi pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh provokasi terhadap isu-isu tertentu yang tersebar luas di media sosial.

“Seluruh masyarakat tetap tenang, menahan diri, dan menghindarkan dari semua provokasi-provokasi dan fitnah-fitnah yang kita lihat di media sosial begitu sangat banyaknya isu-isu yang dikembangkan,” terangnya.

- Advertisement -

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa sejauh ini aparat keamanan terus bekerja keras melindungi semua warga di Wamena, Papua.

“Yang ingin perlu saya sampaikan bahwa aparat keamanan telah bekerja keras untuk melindungi semua warga. Jadi jangan ada yang menggeser-geser ini menjadi kayak sebuah konflik etnis. Bukan!” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER