Selasa, 23 April, 2024

Andi Arief Sarankan Jokowi Ajak Dialog SBY dan JK Bahas Konflik Wamena

MONITOR, Jakarta – Kasus berdarah di Wamena, Papua, menjadi tragedi paling menakutkan dalam beberapa pekan terakhir. Puluhan warga yang dibunuh secara sadis hingga ribuan warga yang mengungsi menjadi sorotan politikus negeri ini.

Misalnya Andi Arief, mantan Wasekjen DPP Demokrat ini mengamati konflik Wamena sangat pelik dan menyita perhatian. Dalam kasus ini, ia pun menyarankan Jokowi sebagai Kepala Negara untuk meminta masukan dari para tokoh pendahulunya.

Politikus Demokrat yang aktif di media sosial ini mengingatkan, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat yang merupakan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres di masa itu Jusuf Kalla memiliki pengalaman dalam menangani konflik seperti Ambon, Poso, Sampit, Aceh dan lainnya.

“Pak Jokowi, kita masih punya dua orang tua Pak Susilo Bambang Yudhoyono dan Pak Jusuf Kalla yang pernah menyelesaikan berbagai konflik dari Ambon, Poso, Sampit, Aceh dan lain-lain,” ujarnya dalam laman Twitter, Senin (30/9).

- Advertisement -

Andi Arief pun menyarankan agar Jokowi mengajak kedua tokoh tersebut untuk berdiskusi membahas konflik yang kini terjadi di Wamena.

“Keduanya berpengalaman, ada baiknya ajak keduanya berbicara atas apa yang terjadi di Papua saat ini,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER