Jokowi Minta Kapolri Usut Kematian Dua Mahasiswa Universitas Halu Oleo

Presiden Joko Widodo saat jumpa pers (dok: Setkab)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari. Diketahui, kedua mahasiswa yang bernama Randi dan Yusuf Kardawi meninggal saat menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9).

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya, atas nama pemerintah, menyampaikan belasungkawa yang dalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf Kardawi, keduanya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari seusai menyampaikan aspirasi mahasiswa di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis lalu,” kata Jokowi dalam laman resminya, Jumat (27/9).

Selain berbelas kasih, orang nomor wahid di negeri ini meminta agar orangtua korban tabah menghadapi musibah tersebut.

“Kepada orang tua ananda Randi dan ananda Yusuf Kardawi, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Mudah-mudahan, apa yang ingin diperjuangkan ananda untuk kebaikan bangsa ini dikabulkan oleh Allah SWT dan mereka mendapatkan tempat yang paling mulia di sisiNya,” imbuh Jokowi.

Namun Jokowi tak lantas diam saja. Ia pun meminta Kapolri untuk segera mengusut tuntas dan menindak tegas jajarannya yang melakukan penembakan terhadap korban.

“Saya telah minta Kapolri untuk melakukan investigasi serta memeriksa seluruh jajarannya. Dan, jika ada unsur pelanggaran prosedur dalam kejadian ini, pelakunya harus mendapat sanksi,” tegas Jokowi.