Sabtu, 20 April, 2024

Pasca Aksi, Petugas Mulai Bersihkan Vandalisme

MONITOR, Jakarta – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum Kelurahan Gelora terlihat sedang melakukan pembersihan coret-coretan atau vandalisme pasca aksi demontrasi mahasiswa dan pelajar STM/SMA yang berujung bentrokan dengan aparat kepolisian, khususnya di Jalan Gelora, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Dari pantauan dilapangan, para petugas bereragam oranye tersebut tengah sibuk mengecat setiap coretan yang ada di sejumlah fasilitas umum, salah satunya di tiang-tiang pancang proyek monorel.

“Kita sudah dari pagi, sekitar jam 5 subuh sudah membersihkan coretan dan sampah yang berserakan di jalan,” kata salah seorang petugas oranye, di Jalan Gelora.

Sejauh pantauan, di jalan gelora yang sempat menjadi salah satu tempat berlangsungnya aksi dan bentrokan, saat ini suasana sudah kembali normal. Meskipun, terlihat masih adanya sejumlah aparat kepolisian dari satuan brigadir mobil (Brimob).  

- Advertisement -

Sementara itu, di dalam komplek Parlemen, DPR RI tengah menggelar rapat Paripurna dengan agenda laporan Komisi XI DPR RI terhadap hasil pembahasan Calon Anggota BPK RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Lalu, pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan terhadap RUU tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk pertahanan negara, dan pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Ekonomi kreatif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER