Sabtu, 20 April, 2024

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kualitas jalan di Ruas Tol Jagorawi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi perkerasan menggunakan metode Beton Rapid Setting.

Irra Susiyanti selaku Marketing and Communication Department Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan, total panjang jalan yang akan dilakukan rekonstruksi pekerasan adalah 1.750 m untuk jalur A (arah Bogor) dan 1.248 m untuk jalur B (arah Jakarta), dan direncanakan pekerjaan ini selesai pada akhir tahun 2019.

“Pekerjaan dimaksud merupakan bagian dari rangkaian pekerjaan pemeliharaan periodik Scrapping, Filling & Overlay (SFO) pada ruas Jalan Tol Jagorawi,” kata Irra Susiyanti, Sabtu (14/9).

Ia menjelaskan, pada minggu ini, pekerjaan tersebut mulai dilakukan pada tanggal 16 September pukul 10.00 WIB sd 19 September 2019 pukul 14.00 WIB di Km 08+622 sd Km 08+722 jalur A (Taman Mini arah Cibubur/ Bogor) sepanjang 100 m.

- Advertisement -

Selain itu, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar bersama Kepolisian mengantisipasi potensi kepadatan yang mungkin terjadi dengan menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa pemasangan rambu di lajur utama sebelum akses masuk dan Gerbang Tol (GT) Cibubur baik yang ke arah Jakarta maupun arah Bogor.

“Untuk mengantisipasi kepadatan yang mungkin terjadi, kami bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas contraflow secara situasional dengan titik awal Km 05+600 s.d Km 13+000 Jalan Tol Jagorawi, mulai pukul 15.30 s.d 21.00 WIB,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER