Kebakaran Hutan di Riau, Gerindra Ingatkan Janji Jokowi Copot Pejabat TNI dan Polri

1448
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade

MONITOR, Jakarta – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kebakaran ini membuat kekhawatiran tentang dampak meningkatnya wabah api di seluruh dunia pada pemanasan global.

Prajurit TNI dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun telah berusaha memadamkan kebakaran hutan pada Kamis, 12 September 2019 kemarin. Imbasnya, kabut asap di hutan Riau menyebar di kawasan Asia Tenggara.

Mengenai bencana alam ini, Politikus Gerindra Andre Rosiade meminta agar Presiden Joko Widodo bertindak tegas. Dalam laman tertulisnya di Twitter, Andre mengingatkan sejumlah janji Jokowi dalam kampanyenya di Pilpres 2019 lalu.

“Waktu debat Capres pak Jokowi dengan bangga bilang tidak ada kebakaran hutan. Sekarang asap sudah sampai kampung saya di Padang dan Wilayah Sumatera Barat,” kata Andre Rosiade, Jumat (13/9).

Wasekjen Gerindra ini juga mengingatkan, Jokowi pernah berjanji akan memecat pejabat TNI dan Polri jika musibah kebakaran hutan masih terjadi khususnya di wilayah Sumatera.

“Janjinya udah enggak ada kebakaran, janjinya akan pecat pejabat TNI dan Polri kalo masih ada kebakaran,” tukas Andre.