Kader Demokrat DKI Ngarep Misan Samsuri jadi Pimpinan Dewan

109
Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jakarta Amirullah (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Tarik ulur calon pimpinan DPRD DKI sedang terjadi di tubuh Partai Demokrat. Pasalnya, sampai saat ini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, belum juga menentukan siapa kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat Jakarta untuk disodorkan menjadi Wakil Ketua DPRD.

Partai Demokrat sendiri berhasil meraih satu kursi pimpinan DPRD DKI, setelah di Pileg 2019, meraih 10 kursi.

“Ya, sampai sekarang DPP Partai Demokrat belum menentukan siapa yang akan ditunjuk untuk duduk sebagai Wakil Ketua DPRD DKI,” ujar Wakil Sekertaris DPD Partai Demokrat Jakarta Amirullah kepada MONITOR, Rabu, (11/9).

Namun demikian, kata Aming, panggilan akrabnya, DPD Partai Demokrat Jakarta sudah merekomendasikan tiga nama untuk diusulkan jadi Wakil Ketua DPRD DKI, mereka adalah Desie Christhyana Sari, Mujiono dan Misan Samsuri.

Tak hanya itu, Aming pun menuturkan kriteria yang akan dijadikan patokan DPP untuk memilih figur calon Wakil Ketua DPRD DKI.

“Kriteria itu diantaranya, Lulusan S-1, memperoleh suara terbanyak atau tertinggi di Pileg 2019, loyal terhadap partai, menjabat jabatan struktural di Partai dan berpengalaman satu periode menjadi anggota dewan,” terang Aming.

Lantas siapa yang paling berpeluang dari tiga nama yang diajukan apabila melihat kreteria yang jadi patokan DPP?

“Sepertinya Misan Samsuri, yang memenuhi kriteria yang diajukan DPP,” jawab Aming.

Dituturkan Aming, Misan Samsuri meraih suara terbanyak di Pileg 2019 dengan Raihan suara kurang lebih 16 ribu suara, sementara itu Mujiono hanya meraih suara 6 ribu dan Desie meraih kurang lebih 10 ribu suara.

“Jadi kalau menghitung suara tertinggi jelas Misan Samsuri yang paling tinggi. Tidak hanya itu Misan Samsuri memegang jabatan struktural partai sebagai Sekertaris DPD Partai Demokrat,” ungkapnya.

Hal lainnya kata Aming, kader akar rumput Demokrat atau kader dibawah sangat mengharapkan Misan Samsuri yang terpilih jadi Wakil Ketua DPRD DKI.

“Kader dibawah memang berharap sekali Misan Samsuri lah yang terpilih. Karena memang mengharapkan ada pembaharuan di tubuh Fraksi Demokrat DPRD DKI,” pungkasnya.