Jumat, 19 April, 2024

Sambangi RSPAD Gatot Soebroto, Anies Ungkap Kondisi BJ Habibie

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendoakan agar BJ Habibie segera sembuh dari penyakitnya. Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Jakarta ini usai menjenguk dan melihat kondisi kesehatan Presiden ketiga RI di RSPAD Gatot Soebroto.

Anies pun menceritakan kondisi kesehatan BJ Habibie saat ini. Disebutkan Anies, kondisi BJ Habibie dalam kondisi berat dan tidak bisa berkomunikasi.

“Yang terpenting saat ini, ayo kita berdoa sama-sama, kita doakan semoga Allah turunkan mukjizat buat kesembuhan Pak Habibie,” ungkap Anies usai menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Anies pun berharap, dokter melakukan tindakan terbaik sehingga Habibie bisa kembali sehat.

- Advertisement -

“Kami sangat berharap sekali Pak Habibie bisa kembali sehat kembali aktif seperti semula, dan kita berharap pada tim dokter terus lakukan upaya terbaik,” ujar Anies.

Kendati kondisi BJ Habibie saat ini belum bisa berkomunikasi, Namun Anies menjelaskan kalah BJ Habibie masih dalam posisi sadar.

“Untuk saat ini tak bisa berkomunikasi. Beliau seperti tidur dalam perawatan. Praktis komunikasi tidak ada tapi beliau sadar, dengar tapi tidak komunikasi karena ada alat yang di pasang,” ujarnya.

Seperti diketahui, sempat beredar kabar bahwa BJ Habibie meninggal. Keluarga memastikan kabar itu tidak benar.

“Berita meninggalnya Pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax,” kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono.

Adrie menyatakan hingga kini Habibie tengah menjalani perawatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER