KOI Siap Jadi Penengah PB Djarum dan KPAI

Ilustrasi (Foto: Beritagar)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengaku prihatin terhadap perbedaan PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menurutnya, KPAI ingin memberikan perlindungan kepada anak. Namun di sisi lain olahraga Indonesia saat ini sangat bergantung dari peran dunia usaha untuk melakukan pembibitan atlet maupun prestasi olahraga Indonesia.

“Kami secara internal akan berdiskusi dan kemudian memanggil kedua pihak untuk duduk bersama. Sebab, PB. Djarum maupun KPAI memiliki tujuan yang sama ingin membangun negara tercinta ini. Keduanya merupakan dua lembaga yang sama-sama dibutuhkan untuk bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, saya ingin kedua pihak duduk bersama sehingga mendapatkan solusi terbaik untuk bangsa kita khususnya dunia olahraga,” kata Erick, Senin (9/9)

Erick menuturkan, saat ini bulu tangkis merupakan satu-satunya cabang olahraga yang menyumbang banyak medali emas di kancah internasional.

“Saya ingin kita semua tidak terjebak dalam pemikiran yang berbeda tanpa adanya solusi untuk membangun bangsa Indonesia.” ujar dia.