Keberadaan Veronica Koman Terlacak Polisi

43
Veronica koman (Foto: Fakta News)

MONITOR, Jakarta – Pihak kepolisian terus memburu pelaku tersangka yang memprovokasi di Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan 10, Surabaya, Jawa Timur, yakni Veronica Koman.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Polda Jawa Timur telah mengirim ke Divisi Hubungan International (Divhubinter) Polri meminta bantuan pencarian Veronica Koman yang sedang di luar negeri.

“Lokasi sudah diketahui. Polda Jawa Timur sudah bersurat ke Divhubinter kemudian juga sudah bersurat ke Bareskrim,” kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/9).

Karena posisi Veronica Koman di luar negeri, Dedi mengatakan, Polri akan berkomunikasi dengan kepolisian negera tersebut untuk menjemput aktivis perempuan yang selama ini dikenal aktif membela kelompok-kelompok marginal itu.

“Nanti dari police to police akan bekerjasama, setelah dari Divhubinter melakukan langkah-langkah hukum tentunya,” ujar Dedi.

Seperti diketahui, Polda Jawa Timur telah menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka karena cuitannya terkait Papua dianggap memprovokasi. Namun, Veronica Koman belum ditahan karena sedang di luar negeri.