Ditunjuk jadi Wakil Ketua DPRD DKI, Anak Zulhas Pelopori Kaukus Milenial

97
Wakil Ketua DPRD DKI terpilih dari PAN, Zita Anzani (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani akan mempelopori adanya kaukus milenial. Kaukus milenial ini nantinya akan mengakomodir semua kepentingan-kepentingan anggota dewan muda.

“Saya lihat anggota DPRD DKI periode 2019-2024 mayoritas adalah anak-anak muda ya. Jadi tidak ada salahnya untuk membangun sinergi diantara anggota dewan yang muda-muda ini, kita bentuk adanya kaukus milenial,” ungkap Zita yang merupakan anak dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakpus, Senin (9/9).

Dijelaskan Zita, keberadaan dari kaukus milenial ini nantinya bukan untuk menciptakan dikotomi antara anggota dewan muda dan dewan tua. Justru keberadaan kaukus dewan milenial ini akan diarahkan untuk belajar dengan anggota dewan tua yang tentunya sudah memiliki banyak pengalaman.

“Pokoknya keberadaan kaukus dewan milenial ini tujuannya positif. Saya harap nantinya temen-temen di media juga aktif memberikan masukan-masukan agar kerja dewan kaukus milenial ini terarah,” ujarnya.

Selain akan mempelopori terbentuknya kaukus milenial, Zita pun mengatakan akan konsisten untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Jakarta.

“Latar belakang saya kan sebagai pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tentunya dengan latar belakang sebagai pendidik PAUD ini saya punya komitmen untuk memperjuangkan hak-hak anak dan perempuan sebagai tenaga pendidik. Dan kebetulan partai menunjuk saya pada posisi strategis sebagai pimpinan dewan tentunya akan lebih mudah merealisasikan perjuangan saya untuk memperjuangan hak perempuan dan anak,” jelasnya.

Langkah awal yang akan direalisasikan Zita dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak yaitu dengan menyediakan ruang menyusui anak di Gedung DPRD DKI.