Minggu, 3 Maret, 2024

Situasi Suriah Kini Aman, Zulhas Jajaki Kerjasama Perdagangan

MONITOR, Jakarta – Situasi global di Suriah kini aman dan stabil. Perkembangan geopolitik di negara tersebut terungkap saat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Suriah untuk Indonesia HE. Abdul Monem Annan.

Dalam pertemuan bilateral itu, keduanya membahas situasi politik Suriah pra dan pasca perang, termasuk hubungan perdagangan yang cukup erat antara Indonesia dan Suriah.

“Kami berbincang tentang bagaimana dulu hubungan dagang Indonesia-Suriah terjalin begitu erat. Sebelum dilanda masalah internal yang membuat ekonomi dan politik Suriah tersendat,” ujar Zulkifli Hasan di kantor Kemendag, Kamis (22/6/2023).

Situasi yang aman terkendali, lanjut dia, tentu memungkinkan kembali terjalinnya peluang kerjasama antara kedua negara tersebut.

- Advertisement -

“Kini Pak Dubes menjelaskan bahwa kondisi di Suriah stabil dan aman sehingga terbuka kembali kesempatan untuk kerjasama,” ucapnya.

“Saya tegaskan bahwa Indonesia siap dan sangat menyambut baik. Termasuk rencana pembentukan Joint Trade Committee antar kedua negara,” imbuhnya lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER