Gantikan Haji Lulung, Samsudin Siregar Terpilih Jadi Ketum PPM

7925
Ketua PPM, Samsudin Siregar

MONITOR, Jakarta – Tokoh muda asal Medan Samsudin Siregar akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pemuda Panca Marga (PPM) menggantikan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Terpilihnya Samsudin menjadi Ketum PPM Masa bakti 2019 – 2024
berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) PPM ke X yang digelar di Jakarta 5 – 6 September.

Samsudin terpilih secara aklamasi, setelah dua calon lainnya tidak mengembalikan formukir berkas pencalonan.

“Sembelumnya ada tiga orang anggota PPP yang mengambil berkas fomulir pencalonan Ketum PPM. Namun hanya satu orang yang mengembalikan berkas pencalonan,”ujar Humas Munas PPM ke X Doni Kusuma.

Disebutkan Doni, acara Munas PPM ke X untuk memilih Ketum PPM baru setelah Haji Lulung mundur berlangusung sukses tanpa ada hambatan sedikit pun.

Namun dikatakan Doni, proses jalannya Munas, sempet diwarnai rasa haru, mana kala Haji Lulung menyerahkan bendera pataka organisasi PPM kepada pimpinan sidang Munas PPM ke X.

Proses penyerahan bendera pataka diserhakan langsung Haji Lulung mewakili kepengurusan Pimpinan Pusat PPM periode 2016-2020 yang menyatakan demisioner.

“Pada proses penyerahan pataka itu lah suasana haru pecah, hampir semua hadirin yang ada di ruang Munas menangis, seperti masih merindukan sosok kepemimpinan Haji Lulung di tubuh PPM,”tutur Doni.

Sementara itu, terpilih menjadi Ketum PPM masa bakti 2019-2024, Samsudin Siregar, berjanji akan mejalankan organisasi PPM sesuai AD/ARD.

“Tentunya saya berterimakasih diberi kepercayaan untuk memimpin organisasi PPM yang kita cintai. Saya akan menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,”ujar Samsudin.

Tak hanya itu, Samsudin pun dengan tegas mengatakan, kalau pihaknya akan menjadi garda paling depan ketika ada pihak-pihak yang ingin menggoyahkan dan menghancurkan organisasi PPM dibawah kepemimpinannya.