Rabu, 29 Juni, 2022

Sekjen PPP DKI Harap Riano Lanjutkan Perjuangan Haji Lulung

MONITOR, Jakarta – Ditunjuknya anggota DPRD DKI Jakarta, Riano P Ahmad, menjadi Plt Ketua Bamus Betawi menggantikan almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendapat dukungan banyak kalangan. Dukungan tersebut salah satunya datang dari partai politik tempat alhmarhum Haji Lulung bernaung yakni PPP.

Melalui Sekretaris Wilayah (Sekwil) PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany yang akrab disapa Gus Najmi, DPW PPP DKI mengucapkan selamat kepada Riano yang dipercaya memegang tongkat kepemimpinan Bamus Betawi.

“Kepada Bang Haji Riano saya ucapkan selamat, saya percaya Bang Haji Riano, bisa meneruskan ghirah perjuangan Almarhum Haji Lulung sebagai penjaga simpul Betawi di Ibu Kota,” ujar Gus Najmi kepada MONITOR, Selasa (28/12/2021).

Gus Najmi pun minta agar Riano bisa terua menjaga dan melanjutkan tradisi silaturrahmi yang selalu dijalankan oleh Haji Lulung kepada orang tua atau tokoh Betawi, ulama kyai dan habaib yang ada di Jakarta.

- Advertisement -

“Kami di PPP DKI tentunya ingin budaya silaturahmi kepada ulama dan kiyai yang ditanamkan oleh almarhum bisa terus jalan dan jangan dilupakan,” ungkapnya.

Gus Najmi pun mengungkapkan, kalau Riano adalah sosok yang punya hubungan kedekatan dengan Haji Lulung yang sudah lama Oleh karena dengan kedekatannya tersebut Riano diyakini dapat membawa Bamus Betawi menjadi organisasi masyarakat Betawi yang bisa mempererat persatuan dan kesatuan umat serta kalangan masyarakat Jakarta.

“Saya percaya Bang Haji Riano sanggup memajukan dan mempererat persaudaraan di kalangan ormas-ormas Betawi,” pungkasnya.

Diketahui, penunjukan Riano sebagai Plt Ketum Bamus Betawi diputuskan dalam rapat pleno yang diperluas antara Badan Pengurus Harian (BPH) Bamus Betawi bersama Majelis Adat Bamus Betawi dan empat Badan Otonom Bamus Betawi pada Jumat (24/12/2021) lalu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER