Gelar Acara Bimtek, Ini Harapan Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani (dok: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Fraksi Partai Gerindra DKI akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi semua anggotanya. Bimtek ini akan digelar di Putri Duyung Ancol 6 – 8 September 2019.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengatakan Bimtek digelar agar semua anggota Fraksi Gerindra memahami tugasnya sebagai wakil rakyat Jakarta. Tak hanya itu, acara Bimtek ini pun nantinya akan dijadikan ajang sinergisitas sesama anggota Fraksi Gerindra DKI.

“Makanya tema yang kita ambil dalam acara Bimtek itu “Memperkuat sinergi dan Kapasitas Anggota Fraksi Untuk Memajukan Jakarta Bahagia Warganya,” ungkap Rani kepada MONITOR, Kamis, (5/8) di Gedung DPRD Jakarta.

Menurutnya, acara Bimtek seperti ini sangat penting dilakukan. Mengingatkan, enam puluh persen anggota Fraksi Gerindra adalah orang-orang baru yang memang perlu pemahaman tugas dan fungsinya sebagai dewan.

“Di Bimtek ini nanti kita tidak hanya dituntut untuk memahami tugas kita sebagai wakil rakyat. Tapi nanti kita juga diberi pembekalan bagaimana menyiapkan sesuatu ketika menghadapi eksekutif dalam ajang rapat,” terangnya.

Dalam acara Bimtek pun, lanjutnya Rani, Gerindra akan mengundang partai politik (parpol) yang menjadi koalisi saat pilpres yakni PKS, PAN dan Demokrat.

“Kami mengundang parpol koalisi untuk melakukan gerak jalan bersama diacara penutupan Bimtek,” pungkasnya.