Jumat, 19 April, 2024

Tunggu Alokasi Pos Menteri, Jadi Pertimbangan PPP Ajukan Kadernya

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa pihaknya dalam posisi menunggu alokasi pos menteri kabinet kerja jilid II yang diberikan Presiden Jokowi. Menurut dia, alokasi tersebut nantinya dalam menentukan kader partai yang akan diajukan.

“Sehingga kami bisa mengajukan kader yang tepat. Misalnya, pos menteri pemberdayaan perempuan, masa yang diajukan Pak Arsul Sani, itu enggak bisa juga,” kata Arsul kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu ( 7/8)

Pun demikian, Arsul mengungkapkan jika dirinya sudah mengetahui alokasi pos yang menjadi jatah dari partai berlambang ka’bah tersebut. Namun, anggota komisi III masih enggan membeberkannya.

Termasuk, soal keinginan PPP untuk tetap ingin mendapat jatah menteri agama, ia, enggan berspekulasi. Arsul menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

- Advertisement -

“Enggak ada istilah ingin mempertahankan portofolio, kan sepenuhnya hak prerogatif Presiden. Ya kita serahkan saja pada Presiden soal itu. Kita enggak punya preferensi ingin ini ingin itu,”tukas dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER