SOKSI DKI: Peluang Bamsoet Kecil, Depinas Harus Pikirkan Kader

Ilustrasi: Munas Partai Golkar

MONITOR, Jakarta – Pengurus SOKSI DKI Jakarta meminta Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI memikirkan ulang terkait dukungannya terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet). Sebab, peluang Bamsoet pada Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan digelar akhir tahun ini sangat kecil. Hal itu diungkapkan Pengurus SOKSI DKI Jakarta, Barita Richy Ricky.

“Munas masih lama, dan dengan mandat penuh yang diberikan kepada Mas Bobby Suhardiman sebagai pengambil sikap politik, beliau tentulah akan melakukan pendalaman terlebih dahulu dengan mempertimbangkan kepentingan organisasi dan kader SOKSI se-Indonesia,” ujar pengurus SOKSI DKI Jakarta Barita Richy Ricky melalui keterangan tertulis yang diterima Senin (30/7).

Dikatakan Barita, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) VIII SOKSI Metropolitan DKI Jakarta sebelumnya telah menyatakan sikap politiknya yang sejalan dengan DPD Partai Golkar DKI Jakarta, yakni mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar hingga 5 tahun ke depan.

“Depidar VIII SOKSI Metropolitan DKI Jakarta telah menyatakan sikap politiknya sejalan dengan DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Caketum Golkar,” pungkas Barita.