Klaim Didoakan jadi Ketum Golkar, Bamsoet Janji Jaga Pesan Ulama NU

50
Calon Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo bertemu dengan Ketum PBNU Saiq Aqil Sirodj (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Senyum sumringah dirasakan Bambang Soesatyo, rival politik Airlangga Hartarto, dalam memperebutkan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Pasalnya, politikus yang akrab disapa Bamsoet itu mengaku telah mengantongi dukungan dari Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj.

Klaim tersebut diungkapkan Bamsoet, usai dirinya melakukan pertemuan dengan para pengurus ormas Islam terbesar itu pada Rabu, 27 November 2019 lalu.

“Saya juga didoakan sebagai Ketum Partai Golkar,” ujar Bamsoet di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/11) lalu.

Bamsoet yang juga menjabat Ketua MPR RI ini mengatakan, dirinya akan senantiasa menjaga doa yang diberikan pucuk pimpinan PBNU itu dengan sebaik-baiknya, terutama dalam membawa rumah besar partai berlambang beringin itu di Tanah Air.

“Doa KH Said Aqil Sirodj serta para kyai lainnya menjadi tambahan amanah yang harus saya jaga. Khususnya, dalam membawa Partai Golkar menjadi tuan rumah yang nyaman bukan hanya bagi kalangan nasionalis dan keluarga besar purnawirawan TNI/Polri, melainkan juga bagi kalangan nahdliyin dan berbagai kelompok masyarakat lainnya,” pungkas Bamsoet.