Rabu, 24 April, 2024

Susuri Kampung Baduy, Sandi Ajak Warga Giat Tanam Kopi

MONITOR, Banten – Eks Cawapres Sandiaga Uno terus bergerak menyusuri masyarakat di beberapa daerah. Sandi, begitu panggilan akrabnya, terbaru ini mengunjungi masyarakat di pedalaman Kampung Baduy, Rabu (24/7).

Dalam kunjungannya itu, konglomerat tajir ini mengajari masyarakat setempat untuk menanam biji kopi. Menurutnya, dengan menanam kopi, ekonomi masyarakat di Kampung Baduy akan semakin berkembang.

“Saya mengunjungi Kampung Baduy. Bertemu dengan masyarakatnya, sekaligus menanamkan kopi,” kata Sandiaga Uno, dalam laman Instagramnya.

Dengan menanam kopi, kata Sandi, peluang kerja bagi masyarakat setempat akan terealisasi. Hal ini tentu berdampak positif bagi keberlangsungan hidup mereka.

- Advertisement -

“Dengan harapan kopi ini nantinya dapat membawa keberkahan untuk kampungnya dan menciptakan peluang lapangan kerja untuk masyarakat sekitar,” tutur mantan Wagub DKI ini.

“Setelah panen saya akan kembali kesini, dan menyantap langsung hasil kopi dari yang saya tanam. Semoga kopi dari Baduy ini bisa mendunia,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER