Jumat, 26 April, 2024

Gerindra Yakin Dukungan Surya Paloh ke Anies Bukan untuk Pilpres 2024

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Dukungan Partai Nasdem kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 diartikan lain oleh Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menilai pernyataan Ketua Umum Surya Paloh yang akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024, sebagai ungkapan tersirat, yakni bakal mencalonkan eks Mendikbud itu di Pilkada DKI 2022 mendatang.

Menurut dia, jika dukungan ke Pilpres 2024 masih terlalu jauh. Sebab, sebelum perhelatan itu berlangsung, akan melewati pesta demokrasi di Jakarta untuk mencari sosok yang akan menduduki kursi DKI-1.

“Saya kira dukungan dari Surya Paloh itu sebagai dukungan ke Pak Anies di Pilkada DKI 2022 nanti,” kata Syarif saat dihubungi, Kamis (25/7).

- Advertisement -

Namun disisi lain, Syarif mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Partai NasDem tersebut. Sehingga nantinya program Pemprov DKI akan selalu didukung oleh anggota parlemen Kebon Sirih yang berasal dari NasDem.

“Sisa dua tahun setengah ini Pak Anies harus diberikan dukungan penuh dari NasDem. Kalau sekarang dia tidak menyatakan dukungan bagaimana mungkin lima tahun mendatang bisa berlajut dukungan itu,” ujarnya.

Syarif mengakui belum bisa memastikan apakah partainya akan kembali mengusung Anies di Pilkada 2022 nanti. Sebab, partainya masih menunggu kinerja hingga akhir periodenya nanti.

“Kita belum bisa putuskan. Kami masih nunggu apakah Pak Anies merealisasikan semua janjinya atau tidak,” kata Syarif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER