Kamis, 25 April, 2024

Surya Paloh Terang-terangan Dukung Anies Nyapres 2024, Ini Alasannya

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sedang menjadi incaran partai politik (parpol). Pasalnya, usai kader PPP Jakarta menyatakan akan mendorong Anies untuk menjadi calon ketua umum PPP, kini giliran Partai Nasdem membuka pintu dukungan kepada Anies apabila ingin maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut dikeluarkan Nasdem setelah Anies bertemu Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (24/7).

“Jadi dari pertemuan Bang Surya dengan Pak Anies ada beberapa poin yang dibicarakan, salah satunya adalah Patai Nasdem membuka pintu dukungan kepada Anies apabila maju di pilpres 2024,” ungkap Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Gedung DPRD DKI, Rabu (24/7).

Poin lainya yang dibicarakan, lanjut Bestari, adalah berbicara soal pembangunan Jakarta.

- Advertisement -

Dikatakan Bestari, Partai Nasdem melihat kalau sosok Anies punya potensi untuk memajukan Jakarta lebih baik lagi.

“Melihat Anies sebagai pemimpin Jakarta yang punya visi pembangunan Ibukota yang lebih baik, maka menjadi alasan Nasdem untuk memberikan dukungan apabila Anies mau maju di Pilpres 2024,” terangnya.

Hal lainnya, yang membuat Nasdem kepincut mendukung Anies di Pilpres 2024, kata Bestari, karena Anies adalah salah seorang unsur deklarator ormas Nasional Demokrat.

“Kalau berbicara Anies dengan Nasdem memang ada hubungan kedekatan yang sudah terjalin lama. Untuk itu wajar apabila Nasdem mendukung penuh semua kebijakan Anies dalam membangun Jakarta dan mendukung Anies ketika maju di pileg 2024,” terang Bestari.

Bahkan dikatakan Bestari, pertemuan Anies dengan Surya Paloh sudah diagendakan sejak lama. Lanjut Bestari, hanya saja baru terealisasi hari ini.

“Setelah bertemu dengan ketua DPP Partai Nasdem, selanjutnya Partai Nasdem Jakarta akan mengagendakan untuk bertemu dengan Pak Anies,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER