Ngevlog Sebelum Ngantor, Jokowi Bagi Resep Kebugaran Tubuh

35
Vlog minum jamu Presiden Jokowi (@Foto: Twitter Jokowi)

MONITOR, Jakarta –  Setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam menjaga kebugaran tubuh, seiring rutin dan padatnya aktivitas seharian di luar rumah. Entah minum vitamin untuk mepertahankan sistem kekebalan tubuh, istirahat yang cukup, olahraga, dan makanan yang sehat.

Berbicara tentang hidup sehat, ternyata orang nomor satu di Indonesia yang memiliki segudang aktivitas , Presiden Joko Widodo juga memiliki resep kebugaran tubuhnya dengan jamu melalui unggahan vlog berdurasi 1,9 menit di akun Twitter pribadinya pada Selasa (23/7/2019).

“Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tidak ada rahasia, tidak ada yang istimewa, hanya ramuan sederhana semata,” tulis Presiden yang akrab disapa Jokowi di akun tersebut.

Kemudian dalam videonya, Jokowi menyebutkan bahwa hari ini dia akan memulai aktivitas kantor, tetapi ia masih di kediamannya di Istana Bogor.

“Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu,” kata Jokowi sambil memegang cangkir logam bercat putih kombinasi hijau.

Ia menjelaskan bahwa jamu itu adalah jamu dari campuran temu lawak, jahe, dan kunyit.

“Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, kemudian temu lawak juga ditumbuk atau dirajang-rajang, kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum,” papar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku telah meminum jamu sejak 18 tahun yang lalu, hingga sekarang. Ia merasakan khasiat jamu bisa memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh.

“Ingin mencoba ya dibuat sendiri,” kata Jokowi sambil tertawa.