Pendukung Susah Move on, Sandi: Saya Memaklumi Kekecewaan ini

Mantan Cawaprs RI Sandiaga Salahuddin Uno (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Eks Cawapres Sandiaga Uno tak lelah mengingatkan masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya di Pilpres 2019 lalu untuk bangkit kembali. Sandi menyadari, banyak pendukungnya yang kecewa hingga berlarut-larut.

“Pasca Pilpres kemarin, saya bertemu dengan banyak sekali pihak-pihak yang merasakan kekecewaan,” ujar Sandiaga Uno saat mengisi Training Kepemimpinan Pemuda Penggerak Kampung, Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan, Jakarta, Minggu (21/7).

Suami Nur Asia ini mengatakan, dirinya sangat memahami dan menghargai sebagian pendukungnya yang tak bisa beralih dari rasa kecewa atas kekalahan yang dialami paslon nomor 02 itu. Namun Sandi mampu merasakan kekecewaan pendukungnya itu sebagai wujud kecintaan pada bangsa dan Negaranya.

“Saya memaklumi kekecewaan ini dan memaknainya sebagai wujud kesungguhan masyarakat dalam mencintai bangsa dan negara,” tutur mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Tak mau berlarut dalam kekecewaan, Sandi pun mengajak para pendukungnya untuk konsisten mengawal bangsa meski berada di luar lingkaran pemerintahan.

Ia mengatakan, dirinya akan terus berjuang dan komitmen mengawal program-program kerakyatan yang telah digagasnya waktu kampanye Pilpres lalu.

“Sekarang, saatnya kita bersama-sama membangun bangsa kedepan. Saya akan tetap konsisten dan istiqomah dalam
menjalankan program-program yang telah digagas saat kampanye lalu meski berada di luar pemerintah,” janji Sandi.

“Saya akan terus memastikan negara yang kaya akan sumber daya alam ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka luas lapangan kerja dan menghadirkan kemakmuran untuk seluruh rakyatnya,” tambahnya.