Sabtu, 20 April, 2024

Investasi Dipersulit, Jokowi Janji Akan Babat Habis Para Penghambat

MONITOR, Bogor – Sikap tegas ditunjukkan Calon Presiden Terpilih Joko Widodo saat berpidato di SICC, Bogor, Minggu (14/7) malam. Ya, pada isi pidato Visi Indonesia, Jokowi mengungkapkan pihaknya akan membuka keran investasi seluas-luasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memastikan proses investasi akan berjalan mulus dan lancar tanpa ada hambatan dari birokrasi pemerintahan.

“Dalam lima tahun ke depan, kita mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi karena dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya,” kata Jokowi tegas.

Mantan Gubernur DKI ini mengungkapkan, segala upaya yang menghambat proses investasi mulai dari perizinan hingga indikasi pungutan liar (Pungli) akan ditindak tegas.

- Advertisement -

“Segala penghambat investasi harus dipangkas baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya!” tegas Jokowi.

“Saya akan awasi dan cermati secara langsung, dan mengambil tindakan tegas apabila diperlukan,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa tidak akan ada lagi hambatan-hambatan investasi karena menurutnya investasi adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER