Investasi Dipersulit, Jokowi Janji Akan Babat Habis Para Penghambat

MONITOR, Bogor – Sikap tegas ditunjukkan Calon Presiden Terpilih Joko Widodo saat berpidato di SICC, Bogor, Minggu (14/7) malam. Ya, pada isi pidato Visi Indonesia, Jokowi mengungkapkan pihaknya akan membuka keran investasi seluas-luasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memastikan proses investasi akan berjalan mulus dan lancar tanpa ada hambatan dari birokrasi pemerintahan.

“Dalam lima tahun ke depan, kita mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi karena dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya,” kata Jokowi tegas.

Mantan Gubernur DKI ini mengungkapkan, segala upaya yang menghambat proses investasi mulai dari perizinan hingga indikasi pungutan liar (Pungli) akan ditindak tegas.

“Segala penghambat investasi harus dipangkas baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya!” tegas Jokowi.

“Saya akan awasi dan cermati secara langsung, dan mengambil tindakan tegas apabila diperlukan,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa tidak akan ada lagi hambatan-hambatan investasi karena menurutnya investasi adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan.