Pengamat: Pertemuan Jokowi-Prabowo Beri Energi Positif Bagi Bangsa Indonesia

MONITOR, Jakarta – Pengamat Politik Iskandarsyah menilai pertamuan yang dilakukan antara Calon Presiden Terpilih Jokowi dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, lebih banyak memberikan energi positif bagi semua elemen anak bangsa.

“Pertemuan antara pak Jokowi & pak Prabowo membawa kesejukkan politik di Indonesia paska Pilpres yang hampir 10 bulan bergulir & proses-proses sidang yang terus menyita perhatian publik,” kata Iskandarsyah, di Jakarta, Minggu (14/7).

Ia bahkan berpendapat, jika pertemuan keduanya menunjukan ciri khas bangsa ini, dimana selalu ada jiwa besar dalam setiap kompetisi yang selalu dikedepankan atas nama menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Saya bangga sebagai warga negara Indonesia yg mempunyai Pak Jokowi & Pak Prabowo, bagi saya mereka berdua adalah putra-putra terbaik yang dipunyai bangsa ini, dan itu adalah ciri khas bangsa kita yang selalu berjiwa besar,” ucapnya.

Sementara itu, terkait adanya komentar miring atau respon negatif dari segelintir pihak atas pertemuan tersebut, Iskandar menyarankan agar tanggapan tersebut untuk diabaikan saja.

“Ini sebenarnya sudah jelas dan sangat terlihat jelas oleh publik, intinya abaikan saja, biarkan mereka-mereka yang provokatif itu bicara seenak mereka, kita maklumi lah karena agenda mereka gagal total,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei Etos Indonesia Institute itu.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Prabowo, semoga dua putra terbaik bangsa ini bisa bersinergi membangun bangsa ini ke depan menjadi lebih baik,” pungkasnya.