Bertemu di Stasiun MRT, Bamsoet: Cara Elegan Dua Tokoh Bangsa Akhiri Rivalitas

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat diwawancaraa awak media (IG Bamsoet)

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai upaya mengakhiri rivalitas yang ditunjukan dalam pertemuan kedua tokoh bangsa yakni Presiden Terpilih Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebakbulus, Sabtu (13/7), merupakan cara yang sangat elegan.

“Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengakhiri rivalitas mereka  dengan cara yang sangat elegan,” kata Bamsoet, Minggu (14/7).

“Keduanya menyampaikan pesan damai, dan mendorong semua komunitas untuk menyudahi polarisasi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Memang, sambung dia, Pilpres 2019 kemarin telah menghadirkan ketegangan yang cukup menggelisahkan banyak orang, terutama karena terjadinya polarisasi masyarakat. 

“Ragam eksesnya sudah menjadi pengetahuan bersama, termasuk akar persoalannya. Semua peristiwa itu hendaknya menjadi pembelajaran bagi semua komunitas agar di kemudian hari tak berulang,” sebut dia.

Ia pun meyakini jika pertemuan keduanya pasca periode ketegangan yang cukup lama, di dasari dengan ketulusan dan niat baik dalam memenuhi harapan rakyat Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, pertemuan Jokowi-Prabowo dilandasi semangat persaudaraan sebangsa dan Satu Tanah Air Indonesia,’’ pungkas politikus Golkar tersebut.